Selasa, 03 Agustus 2010

Informasi Pemain Harus Disampaikan Pelatih

Kebijakan yang akan diambil pelatih baru Persib, Daniel Darko Janackovic, harus diketahui publik melalui penuturan pelatih asal Prancis tersebut. Selama ini, informasi mengenai pemain yang akan direkrut oleh Persib kerap keluar dari mulut agen yang menghubungkan Janackovic kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Jaime Rojas. Hal itu dinilai akan membingungkan publik dan hanya pelemparan wacana.

Asisten Pelatih Persib Robby Darwis menyatakan, Rojas jangan terlalu berinisiatif menyampaikan rencana Janackovic perihal pemain yang akan memperkuat tim musim depan. Pasalnya, hal itu bukanlah kewenangan Rojas yang berperan sebagai agen. Rojas dinilai terlalu melampaui batas tugas sebagai agen.

"Sebaiknya, Rojas tidak ikut campur dalam urusan pelatih mengenai perekrutan pemain. Yang saya khawatikan akan membuat informasi menjadi simpang siur. Saya harap Rojas bisa mengerti karena yang seharusnya menyampaikan mengenai pemain adalah Pelatih (Janackovic)," kata Robby yang dihubungi, Minggu (1/8).

Selama ini, Rojas terlihat aktif berbicara di media massa mengenai pemain yng akan direkrut Janackovic. Rojas mengakui, dia diberi tahu langsung oleh Janackovic, siapa saja pemain bidikan pelatih keturunan Serbia itu, termasuk perekrutan pemain Pelita Jaya, Muhammad Ridwan dan Supardi, Rachmat Rivai (Sriwijaya FC), meskipun Direktur PT PBB Umuh Muchtar membenarkan bahwa duo Pelita Jaya akan dilamar Persib.

Menurut Robby, seharusnya perekrutan pemain diumumkan kepada publik oleh pelatih langsung ataupun manajemen. Selain kedua unsur tersebut dilarang ikut campur. Dalam hal ini, Janackovic dinilai sebagai orang yang paling tepat menyampaikan anggota skuadnya kepada publik.

Sementara itu, mengenai asisten pelatih asing yang akan diboyong Janackovic, Robby mengaku, dia tidak terlalu mempermasalahkannya. Menurut dia, siapa pun asisten yang terpilih, termasuk Rojas, harus mampu bekerja sama dengan baik. Hal itu becermin pada pengalaman Persib sebelumnya yang juga ditangani oleh dua asisten.

Robby menambahkan, dia menyambut baik rencana Janackovic yang akan merekrut pemain muda untuk memperkuat tim musim depan. Dengan demikian, potensi pemain muda akan lebih terasah. "Saya senang apabila Persib pada musim ini akan banyak dihuni pemain muda. Semoga saja Pelatih (Janackovic) tidak salah dalam merekrut pemain," katanya.

Pada rapat penentuan Pelatih Persib, Umuh menolak usulan Janackovic yang ingin melibatkan Rojas dalam struktur kepelatihan. Umuh menegaskan, dia tidak akan mengintervensi program yang telah ditentukan pelatih. Hal itu pun termasuk dalam penentuan asisten pelatih ataupun ofisialnya.

Robby Darwis dipastikan masih akan menjadi pertimbangan untuk mendampingi Janackovic sebagai asisten pelatih, sedangkan Yusuf Bachtiar sama sekali tidak disinggungnya. "Selain itu, Janackovic mengajukan Jaime Rojas masuk ke dalam tim pelatih, tetapi jelas kami tolak," katanya.

Janackovic di Bandung

Daniel Darko Janackovic kembali menginjakan kakinya untuk yang kedua kalinya di Bandung. Kali ini, ia datang setelah terpilih menjadi arsitek Persib pada Sabtu (31/7) lalu. Janakcovic kini berada di salah satu hotel ternama di Bandung.

Janackovic yang dihubungi melalui telefon seluler asisten pribadinya mengatakan, dia belum mau menjelaskan rencana kegiatan di Bandung. Pihaknya masih akan menunggu keputusan dari manajemen, di antaranya pengumuman pemain yang akan memperkuat Persib pilihan Janackovic untuk musim kompetisi 2010-2011.

Sementara itu, Umuh mengatakan, manajemen Persib akan segera mengumumkan pemain Persib Senin (2/8) ini. Namun ia masih merahasiakan nama-nama pemain yang telah direkrut Persib.

Source: PR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar